Pentingnya Nota dan Faktur, yuk cetak nota

Pentingnya Nota dan Faktur, yuk cetak nota

Percetakan Surabaya | Pentingnya Nota dan Faktur – cetak Nota atau faktur, atau sering juga disebut nota invoice adalah wujud dokumen yang diberikan penjual kepada pembeli. Faktur merupakan verifikasi tertulis berasal dari perjanjian pada penjual dan pembeli. Kegunaan faktur sebagai anggota perlu berasal dari proses pembukuan dan pencatatan didalam beraneka transaksi.

cetak nota

Berbagai usaha memerlukan buku nota faktur didalam operasionalnya, untuk keperluan nota transaksi, surat jalan, sinyal terima, dan keperluan lainnya.

Apa Yang Perlu Disertakan Dalam Nota dan Faktur

Bagian yang tersedia didalam Desain Buku nota faktur umumnya sebelum anda cetak nota adalah sebagai berikut:

  • Logo, melengkapi faktur dengan sebuah logo bakal membuatnya semakin efisien dan nampak profesional.
    Tanggal pembuatan faktur, Tanggal faktur menjadi berasal dari transaksi dimulai. Misalnya jika punyai batas waktu pembayaran, wajib memasukkan tanggal jatuh tempo agar konsumen mengerti kapan wajib membayarnya.
  • Nama dan alamat penjual dan pembeli, dibutuhkan agar mempermudah didalam terkait dan sebagai pelengkap informasi.
  • Deskripsi barang yang dibeli, baik harga product maupun sarana beserta kuantitas dan harganya. Dalam deskripsi wajib mengisinya dengan sedetail bisa saja untuk hindari kebingungan.
  • Keterangan syarat dan ketentuan didalam transaksi, bisa saja penjual punyai sebuah beberapa syarat spesifik didalam transaksi, maka wajib mencantumkannya dengan sinyal bintang atau sinyal spesifik lainnya.
    Desain Buku Nota Faktur

Ukuran Nota Faktur Standar

Berikut adalah ukuran-ukuran standar didalam buku nota sebelum anda pergi ke percetakan dan Cetak Nota ataupun cetak faktur :

  • Buku Nota Double Folio (Ukuran 43 x 33 cm)
  • Buku Nota Folio (Ukuran 21,5 x 33 cm)
  • Buku Nota ½ Folio (Ukuran 21 x 16 cm)
  • Buku Nota ⅓ Folio (Ukuran 21 x 10,5 cm)
  • Buku Nota ¼ Folio (Ukuran 16 x 10 cm)
  • Buku Nota ⅙ Folio (Ukuran 10 x 10,5 cm)

Ukuran berikut adalah ukuran standar yang paling sering digunakan, jika menghendaki ukuran yang berlainan masih mampu sesuai dengan kebutuhan.

Salinan Dalam Nota

Pada umumnya wujud rangkap 2 adalah yang paling banyak digunakan, tapi wujud rangkap 3 juga populer. Tetapi jika memerlukan lebih banyak salinan mampu meningkatkan kertas karbon lagi. Untuk bahan kertas yang digunakan umumnya dengan kertas karbon Cetak NCR khusus.

Dengan membuat buku nota, sangat mungkin untuk membuat rangkap atau salinan berasal dari tiap tiap transaksi. Selain itu nota mampu didesain dengan watermark logo perusahaan, agar tidak mudah ditiru maupun dipalsukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Salinan Kertas Karbon NCR

Format Percetakan Buku Nota – Format percetakan buku nota faktur umumnya hanya dengan tinta hitam satu warna, atau mampu juga memberikan warna lain untuk anggota logo perusahaan. Tetapi jika menghendaki memperkuat merk dan membuatnya lebih menonjol, mampu juga membuat nota faktur dengan 4 warna atau full color, pasti saja harga memproduksi bakal lebih mahal jika dibandingkan dengan format satu warna saja.

Pentingnya Nota Faktur

Nota faktur sebagai catatan transaksi tidak hanya dibutuhkan oleh perusahaan besar. Bisnis kecilpun membutuhkannya sebagai acuan untuk perhatikan transaksi internal ataupun eksternal lebih akurat. Misalnya jika mendapati komplain atau klaim, bakal tersedia salinan sebagai acuannya.

Harga Cetak Nota

Berikut kami lampirkan daftar harga cetak buku nota, Kwitansi, Invoice, Bon, Surat Jalan, Faktur, NCR, dengan spesifikasi dan ukuran yang jelas dan Semoga Daftar Harga Cetak Nota dibawah ini dapat membantu anda dalam menentukan ukuran dan jumlah Cetak Nota Klik Link DIbawah ini..

HARGA CETAK NOTA

Leave a Reply